Rabu, 03 Agustus 2011

Tentang keylogger

Sebelum melangkah lebih jauh,ada baiknya kalo kita mengerti dlu apa itu keylogger,.
berikut urainya,.
1. Apa itu keylogger?

Keylogger merupakan sebuah perangkat lunak atau software yang dipergunakan untuk memantau pekerjaan apa saja yang dilakukan oleh pengguna komputer. Keylogger dapat menyimpan hasil pantauan pekerjaan pengguna tersebut dalam sebuah file, dalam bentuk catatan, log, maupun sebuah rekaman. Keylogger tertentu bahkan dapat pula mengirimkan hasil rekamannya ke e-mail si pemasang keylogger tersebut. Keylogger dapat digunakan untuk kepentingan yang baik atau bahkan bisa digunakan untuk kepentingan yang jahat. Kepentingan yang baik antara lain untuk memantau produktivitas karyawan, untuk penegakan hukum dan pencarian bukti kejahatan. Kepentingan yang buruk antara lain pencurian password dan data.
keylogger (juga disebut sebagai perangkat lunak mata-mata) adalah sebuah program kecil yang memonitor keystroke pengguna setiap mengetik pada keyboard komputer yg telah terinstal software tersebut. Sebuah program keylogger dapat diinstal hanya dalam beberapa detik
2. Bagaimana keylogger bekerja?
Setelah keylogger diinstal pada PC, mulai beroperasi di latar belakang (mode stealth) dan menangkap setiap keystroke dari korban pada PC itu. sebagai contoh : Korban pergi ke http://mail.yahoo.com dan mengisi “username” nya dan “password” dengan keyboar di bidang masing-masing untuk login. keylogger yang diam-diam mencatat tombol tersebut dan menyimpannya dalam log.
setiap tombol yg korban ketik akan terekam oleh keylogger trsbut. secara otomatis kita akan mendapatkan semua aktivitas atau informasi korban seperti "username" , "password" dll.
asyik bukan???
3. Bagaimana menginstal keylogger?
keylogger dapat diinstal seperti program lain. Cukup ikuti petunjuk pada layar dan Anda sudah selesai.
4. Apakah saya membutuhkan pengetahuan khusus untuk menginstal dan menggunakan keylogger?
Tentu saja TIDAK! Siapapun yang memiliki pengetahuan komputer dasar dapat menginstal dan menggunakan keylogger. Hal ini tidak memerlukan keahlian khusus.
nah,.anda tidak perlu tahu bahasa pemograman,atau seorang hacker handal sekalipun,.cukup instal saja kepada pc korban,dan biarkan alat ini bekerja,..
Saat ini software keylogger bisa di dapatkan dengan mudah di dunia internet dari versi demo hingga full version bisa di download dengan sekali klik saja.

semoge bermamfaat,.gunakan untuk jalan kebaikan,.

ok ok ok,. :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa koment ya !! :D